MENCENGANGKAN! Ini Dia 7 Fakta Film Black Panther

Film superhero terbaru dari MCU (Marvel Comic Universe) ini telah menjadi bahan pembicaraan dari sejak belum release. Banyak fakta-fakta di balik film fenomenal ini selain berita terbesarnya, yaitu menjadi film dengan pendapatan terbesar dekade ini.

  1. Resmi Menjadi Film Dengan Penjuajan Tertinggi
    Disney dan Marvel Studios “Black Panther” telah menjadi judul terlaris tertinggi dalam sejarah di 33 AMC Theatres di seluruh negeri, dengan kata lain, Black Panther memperoleh lebih banyak lagi di bioskop tersebut pada hari Kamis malam dan Jumat – bersamaan dengan penjualan tiket di muka untuk kali lain selama akhir pekan – daripada film lainnya di seluruh akhir pekan. Black Panther memecahkan rekor dalam debut box-office-nya. Pada hari Jumat, dibutuhkan $ 75,8 juta untuk debut domestik yang diproyeksikan sebesar $ 205 – $ 210 juta selama akhir pekan Hari Presiden empat hari. Tangkapan Jumat mencakup lebih dari $ 25 juta pada preview Kamis malam.
  2. Penjualan Merchandise Superhero Tertinggi
    Jika dibandingkan dengan waralaba lain di dalam keluarga Disney, seperti Frozen, Mickey Mouse, dan Star Wars, merchandising haul Black Panther tidak tampak seperti banyak penjualan, tetapi untuk film superhero, terutama yang didasarkan pada karakter yang tidak ada dalam radar masyarakat umum. , itu mengesankan. Misalnya, Black Panther telah melakukan keajaiban bagi Hasbro, karena produk-produk seperti figur aksi dan topeng dapat membukukan perusahaan di suatu tempat antara $ 60 juta dan $ 100 juta. CBS News juga melaporkan bahwa LEGO, Funko, Fifth Sun, dan Lexus memiliki kesuksesan besar dengan dorongan produk Black Panther mereka, meskipun perusahaan tidak akan memberikan rincian spesifik tentang apa yang diterjemahkan keberhasilan dalam dolar.
  3. Menginspirasi Dunia Fashion Internasional
    Meskipun telah menjadi sebuah kebiasaan bahwa film superhero populer akan melahirkan begitu banyak cosplay atau kostum peniru namun Black Panther sangat istimewa. Desain-desain kostum dalam film ini ikut dalam ajang resmi dan bergengsi di New York Fashion Week. Ketiga perancang yang digandeng Marvel benar-benar menunjukkan keistimewaan baju-baju dalam Black Panther sebagai karya seni dengan banyak nilai khusus. Di Indonesia sendiri baju kebesaran T’Challa saat duduk di singgasana menjadi inspirasi desain baju koko dan telah banyak beredar di olshop mauppun marketplace.
  4. Membantu Penjualan Perusahaan Sepatu
    Desain sepatu yang dikenakan T’Challa dan Erik Killmonger juga menjadi trending di pasar sepatu dunia, mendongkrak penjualan beberapa perusahaan sepatu ternama.
  5. Film Black Panther membawa pesan kuat dari bangsa Afrika.
    Black Panther adalah lambang kekuatan dan kekuasaan di bangka Kaukasia. Isi film ini sendiri sarat akan budaya Afrika, dari tarian, tatto, logat hingga budaya tanding untuk kedudukan Kepala Suku.
  6. Perpaduan Tekhnology dan Budaya yang Sempurna
    Film ini digambarkan sebagai gabungan dari James Bond dan The God Father. Lebih dari hampir semua film Marvel sebelumnya, Black Panther memiliki tugas yang mustahil. Guardians of the Galaxy memperkenalkan bagian baru dari Marvel Cinematic Universe; Thor menciptakan peradaban yang sepenuhnya baru, Black Panther harus melakukan kedua hal tersebut sambil membuat mereka merasa cukup realistis untuk ada di Bumi. Settingnya adalah Wakanda, negara Afrika fiksi yang melimpahnya vibranium logam membuatnya sangat kaya dan berteknologi maju.