Tak Disangka ! 4 Penyanyi Sukses Ini Pernah Gagal Seleksi Indonesian Idol

indonesian idol

Indonesian Idol merupakan tayangan pencarian bakat yang paling konsisten dibandingkan dengan ajang-ajang yang lain. Tidak heran jika banyak anak muda berbakat yang ingin menjadi penyanyi profesional lewat ajang ini. Namun, belum banyak yang tahu jika ada penyanyi legendaris tanah air yang pernah ditolak ketika audisi di Indonesian Idol. Siapa saja mereka?

Anji Manji

Nggak disangka atau kitanya yang mungkin tidak melihat muka dari penyanyi ini pada tahun 2004 silam di ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Yap, penyanyi yang terkenal karena band-nya, Drive, dan juga single-single-nya seperti Dia, Anji, ternyata pernah ikut ajang Indonesian Idol pertama, yakni pada tahun 2004.

Hal itu langsung diungkapkan oleh Anji sendiri lewat akun Instagram-nya, dimana ia mengunggah fotonya ketika masih kurus dan rambutnya pendek serta memakai nomor antrian Indonesian Idol ketika ia audisi.

Dalam kolom caption, Anji tentu saja mengatakan hal-hal yang sangat motivatif. Dengan gagal masuk Indonesian Idol itu bukanlah akhir dari segalanya, dan Anji sudah membuktikannya.

Zian Zigas

Zian Zigaz adalah vokalis grup musik rock Zigas, yang bernama asli Yanuar Dwi Pratama. Zian resmi mengawali karir musik profesional bersama empat sahabatnya, yakni Rama, Azis, Randy dan Ebi, dengan merilis nama kelompok musik mereka, Zigas Band, pada 19 Juni 2006. Sebelumnya, Zian mengikuti ajang Indonesian Idol dan tidak lolos hingga ke babak spektakuler.

Di band Zigaz, ia berhasil mengangkat pamornya di dunia musik Indonesia melalui karya yang cukup lama merajai tangga lagu berjudul “Sahabat Jadi Cinta”. Itu terjadi setelah rilis album perdana di bawah naungan label Waybe Music pada tahun 2009. Kini Zian perlu lebih tenang berkarir sesuai minatnya setelah perjuangannya yang pernah menjadi office boy, pengamen, penyanyi kafe bahkan pegawai keamanan.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano terlahir dengan nama Oxavia Aldiano. Vidi sempat mengikuti ajang Indonesian Idol namun tidak lolos ke babak spektakuler. Karier keartisan Vidi berawal ketika Harry Kiss, ayah Vidi yang merupakan seorang pemilik usaha event organizer terkenal menyadari bakat terpendam anaknya dan menawarkan album demo kepada para teman pemilik perusahaan rekaman. Sayangnya, album demo tersebut ditolak sampai enam kali penolakan.

Akhirnya pada tahun 2009 produser musik Lala Hamid tergerak untuk memproduseri single Vidi, setelah terpukau akan penampilan Vidi dalam sebuah kesempatan. Setelah itu, pihak Trinity Optima Production menerima Vidi untuk merilis album keduanya. Ia merilis album Yang Kedua dengan hits “Datang dan Kembali” dan “Gadis Genit”. Lagu “Lupakan Mantanmu” membuatnya ia makin terkenal. Vidi Aldiano memiliki fans club bernama VIDIES dan ia memulai debut aktingnya dalam drama musikal STEREO (serial televisi), yang ditayangkan di stasiun televisi NET.

Tata Janetta

Tata Janeeta mulai mencoba mewujudkan obesesinya menjadi penyanyi terkenal dengan mengikuti audisi Indonesian Idol musim kedua. Tata yang telah berhasil menyingkirkan ribuan peserta akhirnya harus gagal pada seleksi 24 besar. Namun Tata tidak putus asa, dua tahun kemudian ia kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi “Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi Dewi” dan memenangkannya pada bulan Februari 2007.

Tata dikontrak Republik Cinta Management selama lima tahun, mulai 2007 hingga 2012. Dia terkenal lewat lagu “Dokter Cinta”, “Begitu Salah Begitu Benar”, “Sakit Bukan Main”, “Sumpah I Love You” dan “Bawalah Cintaku” yang dinyanyikan bersama Bebi Romeo.

Pelajaran bagi kita semua, hanya karena sekali gagal bukan berarti kamu akan gagal selamanya. Banyak jalan menuju roma, kalau satu jalan sudah tidak berhasil, cobalah dengan jalan yang lain.